Tuesday, December 30, 2014

sepeda beach cruiser

Jenis sepeda Cruiser yaitu : 
sepeda tipe ini biasa dipakai di pantai Amerika. tipe jenis sepeda ini hampir sama dengan sepeda lowrider. dengan ber ciri khas frame rainbow ( pria ataupun wanita ), memakai springer atau fork original, memakai stang 'halfmoon', menggunakan ukuran rims dan ban 26 atau 24 & jok single seat.



lebih lengkap baca di >>SINI<<




Seiring perkembangan dunia kustom dan melimpahnya informasi dari web luar adanya aliran gaya modifikasi baru dalam jenis sepeda cruiser yaitu:

4.1 Klunkerz yaitu : Sepeda ini merupakan jenis beach cruiser juga. akan tetapi pada era 1970 awal sepeda tersebut biasa dipakai 'berkencan' sama pemiliknya untuk menuruni gunung di daerah California bagian utara. Sepeda ini tipe juga merupakan sejarah perkembangan sepeda MTB & downhill. Berciri khas memakai ban pacul berukuran diatas 26x2.00, memakai transmisi internal gear / gearset, single seat, & stang mtb atau bmx oldskool.



4.2 Boardtrack yaitu : dikutip dari sini. Boardtrack adalah berbasis frame cruiser26 ataupun kustom yang disesuaikan oleh geometri si pengendara. berciri khas memakai stang cruiser yang di balik atau stang" kumis" ataupun memakasi stang flat bar dan memakai springer tipe monark. sepeda jenis ini cocok penggemar balap dan memacu adrenalin. Pada awal tahun 1910an Adalah sepeda olah raga untuk lintasan velodrome alas papan atau tanah. Sepeda boardtrack pertama kali di perkenalkan di Jalur papan pertama untuk lomba dibuka di Los Angeles Coliseum dekat Playa del Rey, California.






kategori kelas kontes yang bisa di ikuti jenis sepeda Cruiser ini adalah:


  • Restorasi klasik 26 yaitu : semua sepeda berkerangka pelangi ( men or women frame) 26 baik impor atau lokal yang telah mengalami proses restorasi yang mengacu pada bentuk asli dari sepeda. dari mulai perbaikan cat, proses chrome sampai pergantian part yang bertujuan mengembalikan ke bentuk asal sepeda pada waktu di produksi di awal biasanya memakai acuan buku panduan hingga brosur iklan di zamannya.


  • Custom 26 yaitu : semua sepeda ber kerangka sepeda 26 baik impor atau lokal yang mengalami proses modifikasi ringan maupun secara menyuluruh. modifikasi dapat berupa perubahan bentuk frame dan pem-bondo-an, menggunakan part twist atau ber plat, ukiran, finishing plat (gold plate atau chrome), pengecatan, & konsep. yang diniliai bedasarkan tingkat kesulitan pembuatan part yang dipakai, proses kerapihan pendempulan frame, proses kerapihan pengecatan, estetika sebuah sepeda, konsep sebuah sepeda, adanya engrave & pinstrip menjadi nilai tambah dan display sebuah sepeda



No comments:

Post a Comment