Tuesday, December 30, 2014

Sweet Iron Lowrider

komunitas sweet iron lowrider


  Sweet Iron Lowrider Bicycle Community (SIL-BC) berawal ketika ada beberapa orang yang melihat ulasan tentang sepeda unik bernama 'Lowrider' di salah satu majalah remaja dan liputan TV. Waktu itu, ada salah satu program TV yang menampilkan sebuah komunitas sepeda lowrider di jakarta pada sekitar tahun 2006-2007 kalo tidak salah sobat kami dari Jakarta Street Lowrider yang diliput TV lokal tersebut. Ditambah lagi ada liputan band punk rock dari Bali yaitu Superman Is Dead tengah mengendarai dan membahas sepeda unik ini. Beberapa dari kami pun pernah melihat sepeda ini di beberapa video klip rapper US. Kami lalu bekerjasama melakukan eksperimen pembuatan sepeda unik tersebut. Mulai dari pencarian tukang loak sepeda tua, hingga membuat part di tukang las. Kesulitan yang dihadapi saat itu yakni pembuatan part lowrider yang sangat sulit ditemui di toko sepeda biasa. Kami bertemu dengan penggemar sepeda lowrider juga di Gelora Bung Karno, Senayan pada pertengahan tahun 2008.

  Pada saat itu kami bertemu dengan rekan – rekan. Rekan-rekan kami itu berasal dari daerah yang berbeda-beda, seperti Kebon Jeruk, Meruya, Palmerah, Tanah Abang, Pasar Minggu, Radio Dalam, Kemang, Pondok Labu, Petogogan sampai Lebak Bulus. Sejak saat itu, hampir setiap minggu kami tidak pernah absen berkumpul di Pintu Satu VIP, Senayan untuk sekadar bertemu dan sekalian mencari segala informasi tentang dunia sepeda lowrider. Seiring berjalan waktu kami mulai melakukan gowes dimalam hari dari daerah walikota Jakarta barat, Bundaran Hotel Indonesia, Kota Tua, Kemang, Taman Menteng, hingga Tebet secara bergantian setiap malam minggu.
  Berkat kegiatan tersebut dan aktif di Forum lowrider indonesia yang dibuat oleh teman kami. kami pun mendapat teman-teman baru dari klub berbeda mulai dari Jakarta Street Lowrider, Sunsetriders, Lowrider Batavia, Lowrider Tebet, GPRS dari Priok, Bandung Lowrider Syndicate, R2 team Bandung dan teman-teman lowrider lainnya yang berada di Jakarta maupun Indonesia. Dengan bertambahnya teman-teman penghobi lowrider dari klub lain, pada akhir tahun 2008 kami pun sering diundang tuk meramaikan acara yang mereka adakan. Pada saat itu ada acara urbanfest 2008 yang diselenggarakan oleh Sunsetriders mengadakan kontes sepeda lowrider di Ancol. kami hanya datang dengan 2 orang dengan menggowes sepeda kami. Di TKP kami banyak bertemu penggemar sepeda lowrider lainnya, tapi belum kenalan secara langsung(karena dulu iko masih malu-malu kucing tuk bersapa dan tatapmuka ke teman-teman senior). Setelah urbanfest kami diundang gathering komunitas hingga kontes sepeda lowrider di senayan yang dikelola oleh Jakarta Street Lowrider. Dari mengikuti acara-acara tersebut warga SIL sudah terkumpul sedikit demi sedikit. kalau tidak salah di bulan november ada kontes di Serpong. Kami tanpa ragu memutuskan tuk gowes bersama LOWTE ke Serpong melalui rute Kebon Jeruk - Meruya - Ciledug - Alam Sutera - Serpong). lebih lengkap baca di >>SINI<<

No comments:

Post a Comment